Ada Unta Punuk Dua di Taman Safari Prigen

Group Options

Ada Unta Punuk Dua di Taman Safari Prigen
Category:
Created:
Tuesday, 25 July 2017
Group Admins:

Anda ceritanya ingin berlibur ke Jawa Timur? Nah, cocok banget nih, beberapa singgah dong ke Taman Safari Indonesia Prigen di Pasuruan. Akhir tahun ini, obyek wisata itu baru kehadiran anggota baru : si punggung berlemak, unta punuk dua (Camelus bactrianus). 



 



Empat ekor unta punuk dua dihadirkan dari Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat, untuk menaikkan koleksi unta di Prigen. Biar anda lebih ngerti sekali lagi kalau unta jenisnya macem-macem. Pengujung yang sudah menebus harga tiket masuk taman safari prigen bisa langsung melihat hewan tersebut.



 



Sejumlah 17 unta langka yang dihadirkan dari kebun binatang nasional di Moldova itu untuk awal kalinya berada di Indonesia pada pertengahan tahun kemarin. Berlainan dengan saudara dekatnya unta punuk satu, unta baktrianus datang dari gurun kering di lokasi Asia serta Afrika Utara. Seperti Mongolia, China Utara, perbatasan Rusia, serta Turki. Disamping itu, unta punuk satu semakin banyak didapati di jazirah Arab. 



 



Apa yang unik dari unta punuk dua? Terkecuali punya bulu mata yang panjang untuk melindunginya waktu terjadi badai pasir serta hidung bersekat yang dapat tutup waktu angin kencang, unta punuk dua juga dapat minum air sampai seperempat berat badannya. Unta ini bisa bertahan hidup di gurun tanpa ada minum sepanjang dua minggu. 



 



Sebelumnya populasinya terancam punah karena perburuan serta hilangnya habitat, unta berbulu tidak tipis tersebut hidup di stepa serta gurun Kazakhstan, Mongolia, China Utara. Saat ini, sebarannya terbatas di barat daya Mongolia (Gobi) serta China (gurun Taklimakan serta Lop Nuur).  Â

There are no announcements yet.
There are no discussions in this group yet. Why don't you create one?

 

Joomla 1.6 HTML Module